Alumni Mahad Al Zaytun Kabupaten Sarolangun dan Merangin Bagikan 1000 Paket Takjil di Kota Sarolangun

Spread the love
Global Hukum Indonesia, Sarolangun – Aksi berbagi takjil Ramadhan gratis dilakukan oleh alumni Mahad Al Zaytun yang ada di Kabupaten Sarolangun dan Merangin acara pembagian dilakukan di simpang empat lampu merah pasar sarolangun, tepat nya di depan photo yeny. Sabtu (24/04/2021).
Ini diadakan dalam rangka bulan suci ramadhan 1442 hijriah, dengan tema “Berbagi antar sesama”, pada hari ini di puasa ke 12 ramadhan 1442 hijriah.
Nando Firdaus selaku Ketua Alumni Al Zaytun saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa program bagi takjil merupakan kepedulian antar sesama umat muslim Kabupaten Sarolangun .
Tujuan dari program tersebut pertama yaitu mengucap rasa syukur bertemu kembali di bulan suci ramadhan, kedua membangun silaturahmi sesama alumni Al Zaytun Kabupaten Sarolangun dan Merangin.
‚ÄúDengan adanya program ini, kami berharap bahwa masyarakat bisa pulang ke rumah dengan kondisi sudah melepas dahaga dan bisa melakukan ibadah dengan lebih khusyuk”, ujarnya.
Lanjut nando juga menambahkan bahwa “bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, oleh karena itu Nando mengajak teman teman alumni berusaha dan belajar menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya”, ucapnya.
Respon positif terhadap Ramadhan datang dari berbagai lapisan masyarakat, masyarakat sekitar, Salah satunya adalah dari Abdul seorang pengemudi ojek yang harus tetap mencari nafkah meskipun sudah memasuki waktu berbuka. Menurutnya, program ini sangat membantu para pengemudi dan warga sekitar yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.
“Awalnya saya belum tahu ada pembagian takjil ini, Pas lagi menunggu penumpang tadi, saya dikasih takjil”, ungkap bapak berusia 40 tahun tersebut.
Tidak hanya berbagi, alumni al zaytun juga tetap patuh protokol covid19 dengan disiplin menggunankan masker dan menjaga jarak selama acara pembagian takjil dan pihak yang terlibat tetap menjaga jarak dan mengenakan masker.
Dan acara pembagian berjalan aman, tertib, yang selanjutnya acara ditutup dengan acara berbuka bersama. (hki)

Leave a Reply