BNNK Aceh Tamiang Ajak Siswa/i Untuk Peran Aktif Pencegahan Bahaya Narkoba

Spread the love

Global Hukum Indonesia, Aceh Tamiang – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Tamiang pukul 10.00 wib, laksanakan kegiatan Sosialisasi Diseminasi Informasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), di SMA N1 Seruway, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (19-02-2020).

Dari kegiatan sosialisasi tersebut, diikuti 100(seratus) Siswa/i Kelas X, XI, dan XII, sebagai nara sumber Kasie P2M BNNK Aceh Tamiang.

Kepala BNNK Aceh Tamiang, AKBP Trisna Safari Yandi, SH., melalui Kasie P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) Wan Ahmadsyah Maulana, SH., yang disampaikan oleh Syarifah Ismaraynita, S.I.Kom., selaku penyuluh, dan didampingi staf P2M selaku Sosialisasi Bahaya Narkoba,

Dalam paparannya, Syarifah menyampaikan bahwa “bagaimana efek serta pengaruh bagi penggunaan Narkoba, tidak hanya merusak diri sendiri tetapi juga dapat merugikan orang lain”.

“Sebagai generasi melenial, juga sebagai penerus bangsa agar untuk menghindari yang namanya narkotika, agar nantinya generasi anak bangsa terbebas fan bersih dari narkoba”.

“Apa yang didapatkan dari kegiatan Sosialisasi ini, berharap para Siswa nantinya dapat berperan aktif dalam proses pencegahan dilingkungan sekolah dan tempat tinggal kita Terutama keluarga dekat kita”.

“Dalam proses mensosilisasikan bahaya narkotika atau sejenisnya, narkotika jenis Daun Ganja sangat besar pengaruh bagi kesehatan tubuh kita, terutama pada saraf otak. Jangan sekali-kali ingin mencoba, karena awal yang ingin mencoba sehingga nantinya menjadi ketergantungan atau sebagai pecandu narkoba”, ungkap Syarifah. (Leli S)

Leave a Reply