Dandim : Berharap Usainya Program TMMD Pembagunan Buka Jalan Nantinya Ada Pengaspalan

Spread the love

Global Hukum Indonesia, Aceh Tamiang – Dari waktu ke waktu hari terus berlalu, pelaksanaan program TMMD Reguler ke-108 TA 2020 Kodim 0117/Atam sudah hari ke 4, pelaksanaan Pembangunan sudah terlihat, bahu membahu TNI yang dibantu masyarakat terus semangat untuk menciptakan kemajuan Desa.

Pantauan Awak Media yang langsung turun ke lokasi PembangunanTMMD didampingi Media Centere Kodim 0117/Atam menelusuri jalan yang dibuka dari titik nol sampai titik terakhir sepanjang 3.1 Km. Sabtu (04/7/2020).

Dari penelusuran jalan yang dibangun tersebut, terlihat TNI yang dibantu masyarakat bahu membahu sedang melakukan pekerjaan yang sudah diprogramkan, dari kegiatan Non fisik Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, juga fisik pekerjaan jalan, perawatan Jembatan, dan pembangunan RTLH untuk Warga yang tidak mampu.

Dandim 0117/Atam, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos.,M.I.Pol., Dansatgas TMMD, saat monitoring ke lokasi TMMD di Kampung Rimba Sawang Dusun Tanjung Periok Lokasi RTLH 2 saat dikonfirmasi kepada Awak Media globalhukumindonesia.commemaparkan bahwa, setelah ada kegiatan TMMD yang mendapat bantuan rumah untuk warga yang benar-benar tidak mampu, jelasnya.

Selanjutnya “Bantuan Rumah RTLH untuk warga yang tidak mampu 2 (dua) unit dilain Kampung, yakni Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda 1 (satu) unit, Kampung Rimba Sawang Mecamatan Tenggulun 1 (satu).

“Dari program fisik pembangunan rumah bantuan untuk warga miskin dan tidak layak huni sudah disampaikan dan dipersetujui oleh Datok Penghulu, awalnya Rumah tersebut tidak layak huni Allham Dulillah dengan adanya kegiatan ini Pembangunan RTLH dapat bermanfaat oleh keluarga yang menempati”.

Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, sekaligus Dansatgas TMMD menambahkan, Dalam rangka program TMMD yang akan kita laksanakan selama 1 (satu) bulan nantinya dapat bermanfaat, juga untuk kemajuan Desa.

“Dengan adanya kegiatan ini, terobosan dibukanya jalan nantinya akan kita sampaikan ke kabupaten, setelah pengerasan jalan harapan kita jalan sebagai penghubung di 2 (dua) Kampung agar dilakukan pengaspalan”, tambahnya.

Kemudian “Pembangunan buka jalan sesuai dengan Rap sepanjang 3.1 Km dengan lebar 6 (enam) meter, tetapi kenyataannya yang ada dilapangan bisa mencapai 4 Km, namun demikian akan kita kerjakan, karena merupakan jalan utama yang menghubungkan dari kampung Seumadam menuju ke ke Kampung Rimba Sawang”.

“Berharap, nantinya dengan dibukanya jalan, perekonomian masyarakat bisa meningkat, dari hasil panen nantinya akan mudah untuk dibawah ke Pusat Kota, juga memper muda bila ada keperluan lainya”, Ungkap Dandim Letkol Inf Deki Rayusyah Putra.

Ditempat itu juga lokasi RTLH 2, salah satu Warga yang tidak mampu, Nuhari Muslim, yang mendapat bantuan Rumah menyampaikan, Ucapan terimakasi atas bantun Rumah layak huni dari program TMMD, nantinya Rumah tersebut sangat bermanfaat untuk Keluarga saya, jelasnya.

Nuhari, juga menambahkan “Awalnya rumah yang saya tempati berdinding tepas, dan atapnya selalu bocor bila turunya hujan, Allham Dulillah dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa, nantinya Kampung kami kedepan bisa lebih maju lagi”, ucap Nuhari. (Leli S)