Kampung Kebun Sungailiput Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke-2 Kalinya, Dianjurkan Agar Tidak Mudik

Spread the love

Global Hukum Indonesia, Aceh Tamiang – Pandemi pada Covid-19 wabah penyakit yang menyerang banyak korban diberbagai Negara salah satunya di Indonesia, dalam penanggulangan pencegahan penyebaran Virus Corona guna memutuskan mata rantai Covid-19.

Kampung Kebun Sungai Liput laksanakan Kegiatan penyemprotan Disinfektan yang kedua kalinya ke Rumah Warga di 4 (empat) Dusun, dan pembagian masker sebanyak 400 buah kepada masyarakat Kampung Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (7/5/2020).

Datok Penghulu Pemerintahan Kampung Kebun Sungailiput, Ruslan Hasibuan, diruang kerjanya menyampaikan kepada Awak media Global Hukum Indonesia bahwa, Program penyemprotan Disinfektan dilalukan sudah ke 2 (dua) kalinya, dari Bulan April dan Mei, untuk menindak lanjuti pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain itu “Pelaksanaan penyemprotan yang kedua, karena beberapa pekan ini terus menerus turunyan hujan sehingga perkembangan dari Virus tersebut cepat berkembang”, Kata Datok Penghulu.

Selanjutnya “Dilakukannya penyemprotan Disinfektan kerumah Warga di 4(empat) Dusun, antara lain, Dusun Kamboja, Dusun Nusa Indah, Dusun Teratai, dan Dusun Menur, sekaligus membagikan masker”.

Datok Penghulu Ruslan Hasibuan, menambahkan, Nantinya pelaksanaan penyemprotan Disinfektan yang ke 3 (tiga) dari Kampung Kebun Sungai Liput sehabis lebaran berharap, kepada PT. Socfindo bersama-sama bersinergi untuk melakukan penyemprotan Disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Karena sebagian Penduduk warga kebun Sungai Liput, Karyawan dari PT. Socfindo”, tambah Datok Penghulu.

Kemudian “Datok Ruslan menghimbau, Kepada masyarakat khususnya Kampung Kebun Sungai Liput, Anjuran Pemerintah guna memutuskan mata rantai Covid-19, Lebaran tahun ini dilarang untuk Mudik, untuk silaturahmi bisa melalui Video Call atau WhatsApp.

“Waspada dari penyebaran Virus Corona, kepada warga diharapkan, saat keluar Rumah selalu menggunakan masker, atau berpergian ditempat keramaian, cuci tangan menggunakan sabun di Air mengalir setelah usai melakukan aktifitas, jaga jarak disaat berinteraksi.

Turut hadir kegiatan tersebut, Babinsa 07/Kjm Kodim 0117/Atam Sertu Suratman, Bidan Kampung Kebun Sungai Liput Ayu Wulandari, tenaga medis Puskesmas Kecamatan Kejuruan Muda, perangkat Kampung Kebun Sungailiput, Para relawan, serta Tokoh masyarakat. (Leli S)