Kepala LP Kls IIB Kuala Simpang: Memutuskan Mata Rantai Covid-19, Tidak Ada Kunjungan Keluarga di Lebaran

Spread the love

Global Hukum Indonesia, Aceh Tamiang – Dalam Suasana Lebaran Idul Fitri, di kondisi Covid-19, Lapas Kelas IIB Kuala Simpang tidak menyediakan layanan kunjungan keluarga, guna mencegah dari penyebaran Covid-19 sebagai langkah memutuskan mata rantai Virus Corona  (Covid-19), di dalam Lapas Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang. (23/5/2020).

Hal tersebut disampaikan Kepala Lapas Kelas IIB Kuala Simpang Davy Bartian, Bc.Ip., S.Sos., MM., Saat laksanakan Apel Siaga bahwa, menindak lanjuti Instruksi dari surat edaran dari Dirjen Pemasyarakatan, tidak ada kunjungan keluarga bagi para warga binaan.

“Dari kunjungan tersebut, diganti dengan Video Call sebagai sarana pengganti kunjungan keluarga atau kerabat, guna pencegahan penyebaran Covid-19, pada saat hari Raya Idul Fitri dari petugas hanya menerima menitipan makanan dari keluarga untuk warga binaan yang ada didalam Lapas”.

“Guna menindak lanjuti arahan dan himbauan dari Kepala Devisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM menyampaikan tidak adanya kunjungan lebaran”.

“Bahkan Seluruh lapas dan rutan di Aceh sudah diinstruksikan tidak membuka layanan kunjungan keluarga atau kerabat narapidana maupun tahanan saat lebaran, guna pencegahan penyebaran Covid-19, dalam upaya memutuskan mata rantai”, Himbau Kalapas.

Kepala Lapas Davy Bartian, menambahkan, berharap agar masyarakat khususnya para pengunjung dapat memahami, juga kerja samanya dalam antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19″.

“Bersama-sama kita ikuti anjuran Pemerintah, jalankan protokol kesehatan guna sebagai langkah pencegahan dari penyebaran Covid-19, agar dari warga binaan akan terhindar dari wabah Virus Corona”, Tambah Davy. (Leli S)

Leave a Reply