KSM Gempal Lombok Utara dan Posyandu Plamboyan, Sampah di Tukar Dengan Telur

Spread the love

Global Hukum Indonesia, Tanjung – Sukses datang dari Dusun Karang Bayan, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Warga desa itu berhasil Posyandu yang sudah kerjasama dengan (Kelompok Swadaya Masyarakat) KSM Gempal. “Posyandu Plamboyan RT 2 di Dusun Karang Bayan, sukses berinovasi yang sekaligus menerapkan program sampah plastik, 4 botol besar di tukar dengan 3 telur.(9/1/2020).

Kepala Dusun Karang Bayan Lumsah, S.Pd., mengatakan “kami sedang melakukan kegiatan posyandu dimana kegiatan ini dirangkai dengan kegiatan publik penukaran sampah plastic oleh masyarakat yang dilaksanakan diposyandu flamboyan, dan dinas kesehatan juga oleh Kelompok Swadaya Masyarat (KSM GEMPAL) besreta KKN untuk kita bersama-sama menangani atau mengurangi sampah plastik yang ada di dusun karang bayan” ujarnya.

Lanjut Kepala Dusun, “dan hari ini kami mencoba menyampaikan kepada rekan rekan kader terkait dengan kegiatan public ini, disini kami bersama salah satu kader yakni ibu eni ketua posyandu karang bayan, bagaimana manfaat kegiatan publik ini yang dirangkai dengan kegiatan posyandu.”tutupnya

Ketua Posyandu Plamboyan Eni mengatakan, “mungkin kegiatan ini baru pertama kali jadi belum banyak masyarakat yang tahu, jadi kami sebagai kader ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti langkah dalam mengumpulkan sisa sisa sampah atau plastic untuk dimasukan kedalam botol sekiranya setiap jadwal posyandu, masyarakat bisa membawa sampah plastik paling sedikit 4 botol ditukarkan dengan telur” ucapnya.

Lanjut Eni “terimakasih untuk ibu kader yang telah menyampaikan manfaat pengumpulan sampah plastik dan dimana disetiap posyandu di dusun karang bayan untuk di tukarkan dengan telur karena itu kami menyampaikan di posyandu untuk kita bersama sama mensukseskan program ini, mudah mudah ini bisa berlanjut, sehingga program pengurangan sampah plastic ini bisa berkurang” harap Ketua Posyandu. (ms)

Leave a Reply