Lapas Kelas IIB Kuala Simpang Gelar Media Gathering, Tingkatkan Kualitas WBP Jadi SDM Unggul

Spread the love

 

Global Hukum Indonesia, Aceh Tamiang – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kuala Simpang pukul 08.00 wib, selenggarakan Media Gatring, Kalaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020, acara bertempat di Aula pertemuan serba guna Lapas, Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (27-02-2020).

Awal acara mengikuti Video Teleconference yang diikuti para Media dan para petugas pejabat dan Staf Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kuala Simpang, untuk mendengarkan penyampaian langsung Derektur Jandral Pemasyarakatan, Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Sri Puguh Budi Utama.

melalui siaran lagsung berbasis aplikasi Zoom menyampaikan, tentang Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020 adalah program meningkatkan kualitas layanan pemasyarakatan berdasarkan target capaian yang telah ditetapkan dilingkungan satuan kerja pemasyarakatan.

Lapas kelas IIB Kuala Simpang, Davy Bartian, Bc.Ip., S.Sos., MM., menyampaikan, kegiatan Media Gathering “Kalaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020”, suatu kegiatan nasional tentang informasi penyampaian guna peningkatan pelayanan seluruh petugas Pemasyarakatan.

“Yang tertuang dalam keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, berupa resolusi kemasyarakatan di tahun 2020 adalah program peningkatan kualitas layanan Pemasyarakatan, sebanyak 15 item program target kerja yang harus dilaksanakan seluruh jajaran Pemasyarakatan baik di pusat maupun di daerah,” jelas Kalapas.

Selanjutnya “untuk sama-sama melaksanakan isi dari resolusi Pemasyarakatan tersebut, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan dan juga pembinaan serta pemberian hak kepada warga binaan, sehingga pada saat mereka menjalani pembinaan di dalam Lapas atau Rutan.”

“Bisa memberikan satu output fire tanpa kepada mereka pada saat sebelum masuk kemudian juga pada saat menjalani pidana, sehingga pada saat keluar nanti mereka bisa berguna bagi keluarga juga masyarakat.”

“Dan juga peningkatan pelayanan yang terintegrasi Dalam hal pemberian hak-hak mereka seperti remisi PB, CB, CMB, dan sebagainya resolusi yang merupakan satu bingkai yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran Pemasyarakatan di Indonesia,” ungkap Kepala Lapas Davy Bartian.

Kepala Lapas Davy Bartian menambahkan, di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kuala Simpang sudah Over Kapasitas, penghuni yang seharusnya 159 Orang, saat ini berjumlah 606 Orang, hampir 40% melebihi kapasitas.

“Bahkan sebagian warga binaan tidak lagi tidur di Kamar, tetapi dimana tempat kosong untuk tempat tidur, seperti di Mesjid, dan di Aula,” tambah Kalapas. (Leli S)