Lapas Kelas IIB Kuala Simpang Menjelang Hari Raya Idul Fitri Laksanakan Apel Siaga

Spread the love

Globalhukumindonesia.com, Aceh Tamiang – Lapas Kelas IIB Kuala Simpang pukul 09.00 wib, Gelar Apel Siaga kesiapan Petugas dalam rangka kegiatan dan Pengamanan menjelanag Hari raya Idul Fitri 1441 H, acara bertempat di Aula serbaguna Lapas Kuala Simpang Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (23/5/2020).

Kegiatan Apel tersebut diikuti seluruh petugas Lapas. Serta tim Satops Patnal (Satuan Operrasional Kepatuhan Internal), dan Tim Pencegah Covid-19 Lapas Kuala Simpang.

Dalam apel tersebut Kepala Lapas Kelas IIB Kuala Simpang, Davy Bartian, Bc.Ip., S.Sos., M.M., menyampaikan, Melaksanakan apel siaga guna pengendalian pelaksanaan tugas serta pengawasan menjelang hari Raya Idul Fitri, untuk mewaspadai terjadinya gangguan keamanan, di tengah-tengah Covid-19, jelasnya.

Selanjutnya “para petugas yang menjalankan piket melaksanakan kegiatan penerimaan titipan makanan, dan para pengunjung melalui Video Call sebagai sarana untuk ketemu pihak keluarganya, dalam langkah pencegahan penyebaran Covid-19”.

Kemudian “petugas piket diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik agar suasana dapat terkendali, dan selalu meningkatkan pengawasan terhadap warga binaan, juga tetap waspada dan terus melakukan kontrol keliling guna menghindari gangguan keamanan”.

“Kegiatan siaga ini nantinya dapat bantuan pengamanan dari Polres Aceh Tamiang untuk membantu memantau agar keamanan berjalan dengan baik”.

Kepala Lapas Davy Bartian menambahkan, kepada pegawai lapas dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri dalam kondisi Covid-19, nanti malam diadakannya kegiatan berzikir bersama, bahwa kita bersyukur masi dalam lindungan oleh  Allah SWT”.

“Patuhi protokol kesehatan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan bersama, terapkan Social distancing serta Stop untuk tidak mudik”, tambah Kalapas. (Leli S)

Leave a Reply