Memutuskan Mata Rantai Penyebaran Virus Corona, Para Tahanan Ikuti Sidang Melalui Video Cenference (E-Cour)

Spread the love

Global Hukum Indonesia, Kota Langsa – Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Lapas Kelas IIB Langsa, adakan sidang online bersama kejaksaan negeri Langsa, dan pengadilan negeri Langsa. Kamis (26/3/2020)

Kepala Lapas  Klas IIB Langsa, Drs. Said Mahdar, melalu WhatsApp menyampaikan, dilakukannya pencegahan sebagai langkah preventif dalam penanganan penyebaran virus corona khususnya di Lapas Kelas IIB Langsa.

Selanjutnya “Kegiatan ini merupakan langkah pencegahan Virus Corona salah satunya pelaksanaan sidang melalui Video Conference E-Cour, yang sebelumnya sudah Koordinasi dengan pihak terkait,” Ucapnya.

“Tercatat sebanyak 17 orang tahanan mengikuti jalannya sidang E-Court tersebut, yang diawasi langsung oleh Kasi Binaan  T. Dermawan didampingi oleh kasubsi Registrasi dan Bimkemas TM. Syukran dan petugas penjagaan Lapas Langsa.”

Selanjutnya “Lapas Kelas IIB Langsa juga menyediakan Pelayanan Kunjungan melalui Video Call, terhadap Warga Binaan yang ingin bertatap muka dengan pihak keluarganya,” tutur Kalapas.

Kepala Lapas Drs. Said Mahdar, menambahkan, Layanan tersebut sebagai bentuk sosial distancing yang dilakukan oleh pihak Lapas Kelas IIB Langsa, sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia.”

“Kemudian layanan ini sebagai pengganti sementara dari layanan kunjungan langsung bertatap muka dengan pihak keluarga, tetapi saat ini sudah di tiadakan sementara, guna Antisipasi untuk memutuskan mata rantai dari penyebaran virus corona.”

“Kedepannya Lapas Kelas IIB Langsa juga akan membagikan vitamin C kepada seluruh Warga Binaan agar kesehatan, dan daya tahan tubuh Warga binanan tetap terjaga, guna pencegahan penyebaran Virus Corona,” Ungkap Kalapas Drs. Said Mahdar. (Leli S)

Leave a Reply