Pada Program “Perhutani Peduli”, BKPH Kalisetail Berbagi Sembako

Spread the love

Global Hukum Indonesia, Banyuwangi
Sebagai wujud rasa kepeduliannya kepada masyarakat yang beraktivitas di hutan wilayah BKPH Kalisetail, khususnya para penyadap getah pinus dan tenaga kerja tebang, pada program “Perhutani Peduli”, Perum Perhutani KPH Banyuwangi Barat BKPH Kalisetail, Jumat siang (22/05/2020) berbagi sembako kepada penyadap getah pinus dan tenaga kerja tebang diwilayah kerjanya.

Asper Kalisetail, Sunardi, menerangkan, bahwa pada program “Perhutani Peduli” ini, pembagian sembako diberikan kepada seluruh penyadap getah pinus dan tenaga tebang di wilayah kerja BKPH Kalisetail sejumlah 685 orang.

Menurut Sunardi, penyadap getah pinus dan tenaga tebang sejumlah 685 orang ini yang diberi sembako ini adalah warga masyarakat yang bermukim di wilayah 5 desa, yang mana penyadap getah pinus dan tenaga tebang ini adalah warga Desa Desa Temuguruh, Desa Temuasri, Desa Jambewangi Kecamatan Sempu, Desa Sumberarum dan Desa Sragi Kecamatan Songgon.

Dijelaskan Sunardi, pembagian sembako pada program “Perhutani Peduli” ini secara simbolis diberikan secara langsung oleh Asper (KBKPH) Kalisetail di kantor BKPH Kalisetail, kemudian untuk pembagian selanjutnya, sembako ini akan diantarkan dibagikan langsung oleh mandor tebang dan mandor sadap kepada 685 orang itu di wilayah kerjanya masing-masing.

Selanjutnya Asper (KBKPH) Kalisetail, Sunardi mengharapkan, semoga dengan berbagi sembako pada program “Perhutani Peduli”, disituasi sulit menghadapi wabah corona ini, bisa membantu penyadap getah pinus dan tenaga tebang diwilayah kerja BKPH Kalisetail, tutupnya. (Mtf)

Leave a Reply