Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Di SDN 2 Margomulyo Masuk Tahap Ke-2

Spread the love

Global Hukum Indonesia, Banyuwangi – SDN 2 Margomulyo adalah salah satu sekolah di Desa Margomulyo Kecamatan Glenmore yang berada di lereng Gunung Raung yang di era Pandemi Covid-19 ini juga melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Saat dijumpai di kantornya, (24/02/2021), Kepala SDN 2 Margomulyo, Arifin, S.Pdi kepada Media globalhukumindonesia.com mengatakan, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di SDN 2 Margomulyo sudah dimulai sejak 15 Februari lalu dan sesuai dengan surat penunjukan dari Dispendik Banyuwangi terkait dengan pelaksanaan PTM untuk SDN 2 Margomulyo ini masuk tahap ke-2.

Karena aturan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Banyuwangi itu daerah yang zona kuning untuk pelaksanaan PTMnya diikuti oleh 30 % siswa, kalau yang zona hijau PTMnya diikuti 50 % siswa, untuk itu karena di sini zonanya kuning mendekati zona hijau, maka untuk perkelasnya untuk pelaksanaan PTMnya diikuti 50 % siswa secara bergantian, Sambungnya.

Menurutnya, di hari pertama pelaksanaan PTM di SDN Margomulyo kesannya anak-anak itu kelihatannya senang sekali masuk sekolah ketika ketemu dengan teman-temannya.

Namun demikian, kata Arifin, S.Pdi, anak-anak tetap diingatkan untuk mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, terlebih untuk tempat cuci tangannya di depan kelas ada semua, pungkasnya. (Mtf)