Pemdes Banyuanyar Adakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Dan PPKM Desa Skala Mikro

Spread the love

Global Hukum Indonesia, Banyuwangi – Guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19, Pemerintah Desa Banyuanyar Kecamatan Kalibaru, Senin siang (12/04/2021) mengadakan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan PPKM Desa Skala Mikro di Balai Desa Banyuayar.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Satgas PPKM Desa Banyuanyar, jajaran RT/RW, Ketua TP PKK Desa Banyuanyar dan beserta Kadernya, Bidan Desa, ustadz, serta tokoh masyarakat Desa Banyuanyar.

Di tempat terpisah, Kades Banyuanyar, H. Supardi saat ditemui diruangkerjanya menjelaskan, bahwa hari ini di balai Desa Banyuanyar mengadakan acara sosialisasi PPKM Desa Skala Mikro dan sosialisasi pencegahan Covid-19, yang mana tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan pembinaan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga bisa mencegah penularan Covid-19.

Kata H. Supardi, Meski Desa Banyuanyar masuk kategori zona hijau, Satgas PPKM Desa Banyuanyar akan terus melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, terlebih di dalam kegiatan bulan ramadhan, Kades Banyuanyar yang menjabat dipertengahan periode ke dua ini menghimbau kepada warga masyarakatnya, untuk kegiatan sholat tarawih agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Mtf)