Pemeriksaan di Perbatasan Lombok Utara Diperketat Cegah Covid-19

Spread the love

Global Hukum Indonesia, Tanjung – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lombok Utara, pengetatan pengawasan terhadap orang yang ke luar dan masuk ke wilayah Kabupaten Lombok Utara “Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran maupun penularan covid-19 di wilayah Lombok Utara, Sangat memungkinkan sekali terjadi ke luar masuk orang akan meningkat di saat libur panjang Idul Fitri 1441 Hijriah atau Lebaran tahun ini.(24/5/2020)

Juru bicara gugus tugas covid-19 Lombok Utara saat dikonfirmasi melalui telpon sellular Evi mengatakan, saat lebaran ada istilah di masyarakat yakni mudik. Hal ini perlu dilakukan antisipasi sesegera mungkin agar pencegahan bisa dimaksimalkan, ucapnya

Selain posko pengawasan di Pusuk pas, juga dilakukan pengetatan pengawasan di Posko Pengawasan Klui, Sambielen kecamatan Bayan dan tempat wisata di Lombok Utara. Tiga posko ini mengawasi wilayah perbatasan dengan Mataram dan Lombok Timur.

“Saat libur panjang seperti ini, banyak yang melakukan mudik atau pulang kampung. Ini perlu antisipasi pencegahan yang maksimal agar tidak ada lagi pertambahan warga Lombok Utara terpapar covid-19, jelasnya

“Mudik tidak identik pada orang yang merayakan Lebaran saja, tetapi bisa juga warga lain yang memanfaatkan waktu libur panjang untuk kembali ke Lombok Utara atau ke luar Lombok Utara dan kembali lagi ke Lombok Utara, pungkasnya. (ms)