Pemkab Kabupaten Batanghari Bakal Adakan Gelar Pasar Murah di Delapan Kecamatan

Spread the love

Globalhukumindonesia.com, Batanghari – Untuk menjaga kestabilan ekonomi perbelajaan, harga bahan pokok selama bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian Dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi menggelar pasar murah untuk masyarakat.

Feriyanto, SE., Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Batanghari mengatakan “pelaksanaan pasar murah diperkirakan di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Batanghari, yaitu mulai tanggal 28 – 29 April dan sampai tanggal 3-4 Mei, nanti kita akan laksanakan kegiatan itu selama empat hari per kecamatan dan setiap harinya kita gelar di dua kecamatan”, ucapnya, 19/04/2021.

Sambung Feri “Operasi pasar murah yang dilaksanakan ini nanti diharapkan mampu mengendalikan melonjaknya sejumlah harga bahan pokok dipasaran, selain itu operasi pasar murah ini juga bertujuan untuk menjaga stabilisasi ketersedian kebutuhan bahan barang pokok bagi masyarakat khusunya kabupaten Batanghari, dan kita berharap kebutuhan bahan pokok untuk Masyarakat Kabupaten Batanghari selama Bulan Ramadhan bisa tercukupi dengan harga yang terjangkau”, katanya.

Feri juga menjelaskan “nanti didalam satu paket sembako Masyarakat akan mendapatkan 2 kilogram gula pasir, 2 kilogram tepung terigu dan 2 liter minyak sayur dengan harga Rp.
57.000,-“, ungkapnya.

“Dan juga ditahun ini pemkab Batanghari menyediakan sebnyak 5300 paket sembako yang akan disubsidikan dipasarkan, satu paket sembako akan dihargai Rp.25.000”, tutup Feriyanto. (kadir)