PERUMAHAN VILLA KHALIFAH RT 11, SAROLANGUN, LAKUKAN QURBAN PERDANA

Spread the love

Global Hukum Indonesia, Sarolangun – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020, masyarakat RT 11, Kelurahan Gunung Kembang, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi melaksanakan qurban dengan menyembelih 5 ekor hewan qurban kambing, pada Jum’at (31/07/2020) pagi.

Tahun ini hewan qurban yang kita potong terdiri dari 5 ekor kambing, serta 2 ekor kambing lain nya untuk aqiqah, total ada 7 ekor kambing yang kita sembelih hari ini, Untuk pemotongan dilakukan di areal Masjid Abu Bakar, khusus yang aqiqah dagingnya di masak bersama warga dan di makan oleh masyarakat RT 11.

Menurut Ketua Thamrin Ketua RT 11 mengatakan “5 ekor hewan qurban ini berasal dari masyarakat RT 11 serta owner perumahan Villa Khalifah, untuk Ketua panitia qurban Indra Hasibuan serta warga masyarakat lainnya, Pelaksanaan ibadah qurban ini merupakan perdana atau tahun pertama yang digelar oleh RT 11, Kelurahan Gunung Kembang. Inshaa Allah akan berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya dengan jumlah yang lebih banyak lagi”, katanya.

Ditambahkan Indra Hasibuan mengatakan “untuk pendistribusian daging qurban ini nantinya akan di lakukan panitia ke warga yang sudah menerima kupon, dan warga sekitar RT 11, daging qurban kita siapkan sebanyak 55 bungkus terdiri 40 kupon,sisa nya di bagi bagikan ke warga sekitar,

Lanjut indra hasibuan “berharap dengan penyembelihan hewan qurban ini dapat menumbuhkan kebersamaan antar warga masyarakat, ini juga merupakan momentum tepat bagi kami bersama untuk introspeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi”, pungkasnya.

Terakhir setelah penyembelihan hewan qurban serta pembagian daging di akhiri dengan makan bersama dengan anggota panitia qurban serta warga RT 11, Perumahan Villa Khalifah. (hki)

Leave a Reply