Petugas Lapas Kelas IIB Langsa Gagalkan Penyeludupan Narkotika Di Dalam Makanan (Bakso)

Spread the love

Global Hukum Indonesia, Langsa Kota -Petugas Lapas menggalkan penyeludupan narkotika jenis shabu-shabu ke dalam Lapas Kelas IIB Langsa pada Senin 24 Agustus, yang di sembunyikan di dalam makanan berupa bakso yang berukuran besar. Selasa (25/8/2020).

Kepala Lapas Kelas IIB Langsa, Drs. Said Mahdar, SH., menyampaikan kepada Awak Media bahwa “Penggagalan tersebut berawal dari salah seorang wanita datang ke lapas bertujuan untuk menitipkan makanan berupa lauk pauk dan bakso untuk salah seorang wargabinaan Lapas Langsa berinisial ” I ”

Sesuai prosedur, petugas layanan kunjungan lapas langsa mendata wanita tersebut sesuai identitas yang berlaku dan di ketahui berinisial MS (28th) alamat Dusun Satria Desa sungai pauh kecamatan Langsa Barat.

Petugas Lapas secara rutin dan sesuai prosedur dilakukan pemeriksaan makanan setiap ada titipan dari pihak keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau dari pihak lain. Dari pemeriksaan tersebut, ditemukan barang diduga narkotika di dalam makanan jenis bakso yang berukuran besar”, terang Kalapas.

Selanjutnya “Terkait kasus tersebut, langsung dilaporkan ke Sat Narkoba Polres Langsa, dan memanggil berinisial ” I ” salah satu wargabinaan penerima titipan, untuk di mintai keterangan lebih lanjut”.

Lebih jauh Kepala Lapas Drs. Said Mahdar menambahkan “Dari pengakuan inisial ” I ” benar titipan itu atas namanya, namun narkotika tersebut bukan miliknya, melainkan milik temannya berinisial ” W ” yang merupakan wargabinaan Lapas Langsa juga”.

Kemudian “Saat ini kasus tersebut telah ditangani Sat Narkoba Polres Langsa beserta barang bukti dan wargabinaan, guna proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kalapas. (Leli S)