Pilbup Kabupaten Lombok Utara Partai Demokrat Harus Usung Kader Sendiri

Spread the love

Global Hukum Indonesia, Lombok Utara – Partai Demokrat disarankan untuk mengusung kader sendiri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, termasuk di Kabupaten Lombok Utara. Apalagi, Pilkada Serentak 2020 ini menjadi ujian bagi kempemimpinan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (31/7/2020)

Saat ditemui media global hukum indonesia Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH., mengkatakan, kami masih menunggu waktu dan sedang menyiapkan, insa allah segera kita deklarasikan pasangan calon bupati dan wakil bupati, tetapi kita masih menghormati pensiun 100%nya pak H. Suardi, mungkin nanti Bulan Agustus ini karena status sebagai ASN nya masih tetap melekat, ujarnya

Kalau kami tidak berpikir hal-hal yang berkaitan dengan etika dan sebagainya tentu saja kita akan lakukan deklarasi tetapi lebih baik kita menunggu dan bersabar.

Kemarin oleh DPP Demokrat mengatakan, bahwa untuk kader tidak ada diskusi-diskusi itu jelas beliau menyatakan seperti itu, kita akan mendiskusikan memilih A atau B itu apabila yang maju itu non kader dari Partai Demokrat, tetapi jika kader dari Partai Demokrat beliau sendiri yang menyatakan tidak ada diskusi, bagaimanapun Partai Demokrat pasti mengutamakan kadernya, terang H. Najmul Akhyar.

Kalau komunikatif tidak mendahului keputusan karena sepasti apapun jika partai belum mengeluarkan SK tentu kita harus bersabar tidak boleh mendahului partai kecuali saya kemarin ke Jakarta bersama Ketua DPC PPP kemudian ada Sekertaris Umum PPP dan alhamdulilah kami memegang langsung KWK nya sesuai dengan keputusan dan SK sudah kami terima, tetapi sekali lagi kami tidak mau mengeksplorasi besar besaran karena nanti pada saatnya pasti kita akan umumkan, ujarnya

Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai PAN dan Partai PBB, kami tidak menutup diri semakin banyak partai semakin banyak teman kita berfikir dan semakin banyak teman berfikir insyaallah pasti jadi lebih baik, tutup Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH., (ms)

Leave a Reply