Polsek Tanjung Lombok Utara Masifkan Edukasi “Prokes” Kepada Masyarakat

Spread the love

Global Hukum Indonesia, Lombok Utara – Sasar mobilitas tinggi di pasar Tradisonal, Polsek Tanjung Gelorakan Program Kampung Sehat 2 guna tekan Claster Virus Diseases. Kepolisian Resor Lombok Utara masif mengimbau dan edukasi dengan turun langsung ke masyarakat baik di jalan maupun ke pusat perbelanjaan tentang kepatuhan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Kebiasaan itu harus ditanamkan dalam masa pandemi Covid-19. Selalu kita tanamkan disiplin patuhi protokol kesehatan melalui 5 M seperti penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas tidak penting ini harus dibiasakan sehingga melekat dalam diri, guna memutuskan penyebaran Covid-19,” terang Kapolres Lombok Utara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH., saat di temui media usai olah raga pagi di halaman kantor Polres Lombok Utara. (11/04/2021)

Berbagai cara telah dilakukan oleh Kepolisian Sektor ( Polsek ) Tanjung Polres Lotara sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas Kepolisian seperti sosialisasi dan pembagian masker terhadap masyarakat.
Seperti terpantau media hari ini, Anggota Polsek Tanjung memberikan edukasi pentingnya prokes Covid 19 dan membagikan masker kepada masyarakat pengunjung pasar tradisional Tanjung.

“Kali ini, petugas kepolisian melakukan edukasi terhadap pengguna jalan untuk menggunakan masker. Bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker akan diberhentikan untuk diberikan edukasi mengenai virus corona dan selanjutnya dibagikan masker, tandas Kapolsek Tanjung AKP Wahono Brurie Cahyono, SH.

Lanjut Kapolsek, masifnya edukasi protokol kesehatan melalui Program Kampung Sehat 2 bentukan Kapolda NTB IRJEN POL Mohammad Iqbal S.I.K. MH., tujuannya agar masyarakat mengerti dan paham pentingnya untuk memutus rantai penyebaran Virus Diseases Covid-19. Apalagi memakai masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain guna mencegah penularan virus covid 19

“Kami tidak akan berhenti menanamkan masyarakat untuk disiplin, karena disiplinan adalah vaksin dari Covid-19 memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang mobilitasnya tinggi seperti di are pasar tradisional, pemukiman warga dan Perkantoran sedikitnya sekitar 25 masker dibagikan kepada warga hari ini.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan agar seluruh warga Lombok Utara menyadari akan pentingnya disiplin prokes dengan menggunakan masker saat keluar rumah apalagi saat pandemi seperti sekarang ini agar claster Virus Diseases dapat kita cegah dan Kabupaten Lombok Utara bebas dari Corona Virus, harapnya. (Wiswa/ms)