Ringankan Beban Masyarakat Imbas Covid 19 Desa Tanah Tumbuh Kucurkan Dana BLT dari Dana Desa

Spread the love

Global Hukum Indonesia.com, Tanjab Barat – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Tanah Tumbuh, Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Hari kamis (21/5/2020) Desa Tanah Tumbuh membagikan bantuan BLT ini secara door to door sesuai dengan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat.

Penyerahan BLT di Desa Tanah Tumbuh hari ini dihadiri Pihak Kecamatan, Babinsa desa, Babinkamtibmas desa dan dihadiri oleh pendamping desa, juga disaksikan oleh Sekdes, Ketua BPD desa para kadus dan perangkat lainya.

BLT tahap pertama yang diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima sebanyak 44 kepala keluarga di desa tersebut sesuai apa yang ditetapkan melalui Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 6 Tahun 2020 terkait bentuk dan jumlah nominal yang harus diterima setiap KK.

BLT yang disalurkan Pemerintah Desa Tanah Tumbuh itu berupa uang tunai sebesar Rp.600 ribu per kk.

Menurut Kepala Desa M Efendi kepada media ini mengatakan, dana yang disalurkan hari ini langsung diserahkan kepada kepala keluarga yang berhak dengan cara mendatangi langsung kerumah-rumah warga, ungkap kades.

“Keterlambatan BLT Bulan April dikarenakan, dana DD Desa Tanah Tumbuh pencairan tahap pertama terlambat dalam pencairan” ungkap kades.

“Masyarakat penerima bantuan BLT ini telah tepat sasaran, sesuai dengan data yang di ajukan para Ketua RT dan persetujuan pihak Kabupaten” tutup kades. (Hamdi Zakaria)