Samral, SE., Sekretaris BPBD Batanghari Hadiri Penyerahan BBT Desa Pasar Terusan

Spread the love

 

Global Hukum Indonesia, Batanghari – Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari Samral, SE., Kamis, 30/07/2020, ikut menghadiri penyerahan Bantuan Batanghari Tunai (BBT) Tahap ke II, bulan ke dua, bertempat di Aula Kantor Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Didalam kata sambutannya Samral mengajak kepada masyarakat agar mematuhi protokol Covid-19 dengan tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker jika ada keperluan keluar rumah.

Sekretaris BPBD Batanghari juga menghimbau kepada masyarakat yang membuat kebun agar tidak melakukan pembakaran lahan, “Saya mewakili Pemerintah dalam hal ini BPBD menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan, mari kita bekerja sama memelihara hutan dan lahan agar kita terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh asap”, himbaunya.

Sementara itu Pj. Kades Pasar Terusan yang bernama Buldan saat dijumpai awak media ini mengatakan “Untuk penerimaan bantuan BBT di Desa Pasar Terusan hari ini, yang tentunya hal ini telah didata dengan musyawarah Desa (Musdes), dengan jumlah penerima sebanyak 202 KK, per KK mendapatkan Uang senilai Rp 600 ribu”, ungkapnya.

“Diharapkan kepada masyarakat yang mendapatkan BBT ini agar dapat manfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari dan juga saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Batanghari yang telah menyalurkan bantuan ini. Juga pergunankanlah Uang bantuan ini sebaik-baik mungkin untuk kebutuhan keluarga, apa lagi besok kita sudah menyambut datangnya Hari Raya aidil adha”, tutup Pj Kades Pasar Terusan Buldan. (ay(kadir)

Leave a Reply