Update Covid-19 di Lombok Utara: ODP 36 Orang, PDP 2 Orang, Kasus Positif Belum Ada

Spread the love

Global Hukum Indonesia, Tanjung – Meskipun di Kabupaten Lombok Utara hingga kini belum ada yang suspect atau terduga dan positif terjangkit virus Corona (Covid-19), namun Pemda Lombok Utara tetap meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Lombok Utara hingga kini terus bertambah, sejak pertama kali ODP ditemukan. (26/3/2020).

Saat ditemui selesai rapat terbatas Satgas Kordinator Komunikasi Publik Evi mengatakan, “Untuk di Kabupaten Lombok Utara sudah ada Satgas untuk menangani Virus Corona itu terdiri dari seluruh unsur yang ada di Kabupaten Lombok Utara, masing-masing Satgas itu memiliki ketua Sub Satgasnya” ucap Evi.

Lanjut Evi, alhamdullilah di Lombok Utara ini tidak ada yang terinfeksi Covid-19, tetapi ada pertanggal 25 maret pukul 12 siang yang ODP (Orang Dalam Pemantauan) virus corona berjumlah 36 orang dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) ada 2 orang dan 38 orang adalah ODR (Orang Dalam Resiko) ini masih isolasi secara mandiri sehingga totalnya per Tanggal 25 Maret ada sejumlah 76 orang yang sedang dalam pengawasan” terang Evi.

Untuk APD (Alat Pelindung Diri) sampai saat ini kejadian Virus Corona terjadi diseluruh Dunia sehingga terjadi kelangkaan di dalam pembelian APD, tetapi dananya sendiri kami sudah menyiapkan dari dana tidak terduga sebagian adalah untuk membeli APD statsus sampai hari ini masih bisa di handle untuk APD, tetapi memang kami sedang melalukan pemesanan terkait dengan pengadaan APD” tutup Evi Kordinator Komunikasi Publik. (ms)

Leave a Reply