Warga Kampung Seumadam Ucapan Terimakasih, Program TMMD Reguler 108 Kodim 0117/Atam

Spread the love

Global Hukum Indonesia, Aceh Tamiang – Seiring waktu terus berjalan, Kegiatan TMMD Reguler ke-108 TA 2020 Kodim 0117/Atam, tidak terasah sudah memasuki hari ke 4 (empat), dalam pelaksanaan pekerjaan fisik maupun Non fisik.

Pantauan Awak Media yang langsung turun kelokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), terlihat dari Tim TMMD melaksanakan kegiatan Non fisik untuk Sumber Daya Manusia (SDM).

Dengan melakukan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dalam rangka TMMD di Wilayah Aceh Tamiang Kodim 0117/Atam, yang dihadiri dari Masyarakat setempat, di Posko Rest Area TMMD Dusun Sejahtera Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (4/7/2020).

Dalam kunjungan Awak Media dalam kegiatan TMMD, sala satu dari warga setempat, Abidin, selaku Kepala Dusun Sejahtera didampingi Sekdes Kampung Seumadam Arifin, S.E., juga Amiruddin selaku Imam Dusun Menyampaikan bahwa, Ucapan terimakasih adanya program TMMD yang nantinya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Awalnya akses jalan sangat licin bila turunya hujan, dengan adanya pembangunan buka jalan dan pengerasan jalan yang dilakukan oleh TMMD jalan tersebut nantinya menjadi bagus, juga adanya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dusun Sejahtera untuk Warga yang tidak mampu yang nantinya Rumah tersebut menjadi layak huni”, jelas Abidin.

Dikesempatan yang sama, Datok Penghulu Kampung Seumadam Daru Yusman, melalui Arifin, S.E., selaku Seketaris Desa juga mengatakan, Masuknya program TMMD, suatu langka lahirnya tali silaturahmi TNI bersama masyarakat juga menjalin hubungan komunikasi agar lebih baik lagi.

“Sebagai perangkat desa, adanya program TMMD kami ucapan terimakaaih, karena adanya TMMD merupakan wujud kepedulian TNI yang sangat besar kepada masyarakat, harapan kedepan program ini bisa masuk ke Kampung lainnya, khususnya Kampung pedalaman, karena adanya program ini bisa memajukan Desa”, ungkap Arifin.

Selanjutnya, perangkat Kampung bersama Awak Media turun kelapangan ke lokasi kegaiatan TMMD Yang melakukan pembangunan Talud penahan tanah di lereng bukit, yang dilakukan oleh TNI dibantu masyarakat setempat. (Leli S)